Warga SMP Negeri 9 Kota Bima Mengadakan Rapat Refleksi dan Pemantapan Pembagian Tugas Semester Genap Tahun 2022/2023


Kota Bima, Pada hari ini Kamis 05 Januari 2023 Warga SMP Negeri 9 Kota Bima mengikuti kegiatan refleksi pelaksanaan tugas semester ganjil dan pemantapan tugas semester genap tahun 2022/2023, yang dilaksanakan diruang rapat (Laboratorium IPA). Acara tersebut diikuti oleh Dewan guru dan staf tata usaha SMP Negei 9 Kota Bima.

Rapat Refleksi dan pemantapan tugas tersebut dipimpin oleh Wakasek Kurikulum Ihsan, S.Pd., yang menyatakan bahwa tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengetahui capain-capain dan kekurangan-kekurangan yang sudah kita lakukan selama semester lalu (Ganjil) untuk dijadikan pelajaran di semester genap ini. Selain itu dalam rangka persiapan memasuki semester genap tentu saja kita butuh penguatan dan pemantapan sehingga memasuki semester genap nanti kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung-jawab masing-masing.

Sementara itu Kepala Sekolah M. Nasir, S.Pd., didalam pengarahannya menyatakan bahwa selama semester ganjil yang lalu kita sudah melaksanakan tugas dan tanggung-jawab dengan baik, capain-capaian yang baik tersebut menjadi modal bagi kita untuk tarus menuntun tumbuhkembangnya peserta didik sesuai dengan profil pelajar pancasila. Praktek-praktek baik itu hendaknya kita mampu mendokumentasikan dengan baik diunggah di PMM supaya bisa kita imbaskan keteman-teman guru disekolah lain diseluruh wilayah Indonesia.

Jalannya rapat refleksi dan pemantapan pembagian tugas sangat alot, banyak masukan, usul saran yang konsruktif yang disampaian oleh warga sekolah untuk pengembangan SDM, terutma sekali adalah adanya optimalisasi Komunitas Belajar disekolah. (nsir)