Amanat Kepala SMP Negeri 9 Kota Bima Pada Upacara Bendera Hari Senin Awal Semester Genap 2022/2023

Kota Bima, Setelah bersemai dengan keluarganya masing-masing selama 2 minggu liburan sekolah, kini kembali ke-sekolah dengan riang dan gembira, jemput mentari wujudkan asa dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawab masing-masing.  Mengawali hari pertama masuk sekolah  Warga SMP Negeri 9 Kota Bima melaksanakan Upacara Bendera Hari Senin tanggal 09 Januari 2023, dilapangan Upacara setempat.

Pelaksananaan Upacara Bendera tersebut belangsung dengan tertib, lancer dan penuh kedisiplinan. Bertindak sebagai Petugas Upacara yaitu Kelas 8, yang mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan yang bertindak sebagi Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah M. Nasir, S.Pd.

Dalam Amanatnya Pembina Upacara M. Nasir, menyampaikan beberapa hal anatara lain: 1) Selamat datang kembali ke sekolah, anak-anak hebat dan guru/pegawai Super, terima kasih telah mengwali mengawali pagi dengan tetap komit untuk melaksanakan 9 S (Senyum, Salam, Sapa, Santun, Silaturrahim,  Sampah, Sedekah, Sholat dan Shukur). 3) Bapak Ibu guru dan Anak-anakku sekalian, kedisiplinan merupakan perasaan taat dan patuh dalam melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawab sudah seharusnya dilakukan bapak dan ibu guru serta anak-anakku sekalian. Disiplin sebagai kepatuhan dan ketaatan yang muncul karena adanya kesadaran dan dorongan dari dalam diri sendiri. Tata tertib yang ada di Sekolah kita merupakan peraturan yang berlaku untuk menciptakan kondisi yang tertib dan teratur, kalau hal ini dijalankan dengan baik oleh anak-anakku sekalian maka sekolah kita ini akan lebih maju lagi" 4) Jaga Kebersihan dan kenyaman lingkungan sekolah kita, dan teruslah belajar untuk menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal kehidupan anak-anakku. (nsir)